ANALSISIS ABSTRAK FILM : IP MAN 3

 




Abstrak

Film ini merupakan salah satu alat media komunikasi. Film adalah gambar hidup movie atau sinema. Lewat sebuah film informasi dapat dikonsumsi dengan lebih mendalam karena film adalah media audio visual.


Tujuan 

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penanda (signifier) yang terdapat pada film IP MAN 3, untuk mengetahui petanda (signified) yang terdapat pada film IP MAN, untuk mengetahui nilai-nilai moral dalam kehidupan yang terdapat pada film IP MAN 3, serta mengetahui Kontruksi Realitas Sosial yang ada dalam kehidupan masyarakat sebenarnya.


Metode Yang Digunakan

Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metopde penelitian kualitatif yang mengutamakan pada penelitian yang mendalam, serta menggunakan teori semiotika Ferdinand De Saussure yang mengandung dua unsure penting yaitu makna penanda (signifier) dan makna petanda (signified).


Kesimpulan 

banyak makna petanda yang disampaikan film tersebut serta jalan cerita yang ditampilkan banyak mengandung nilai pesan moral yang baik, baik positife maupun negative. Yang terpenting dari semua itu, konsep keseluruhan yang ada didalam film tersebut bisa dimengerti dan dipahami segala pesan yang ingin di sampaikan kepada penonton dan khalayak luas.

Comments

Popular posts from this blog

KAJIAN SENI RUPA DAN DESAIN

TUGAS Kajian Dan Seni Rupa